Festival Al Banjari Karang Taruna Gema Karya Mandiri

  • Nov 27, 2023
  • Imam Muslich, SH

Minggu, 26 November 2023 menjadi ajang puncak kemeriahan kegiatan Karang Taruna Gema Karya Mandiri Kedungkandang dalam memperingati Hari Santri Nasional 2023 dan Hari Sumpah pemuda, dengan mengadakan kegiatan Festival Al Banjari Se Malang Raya.
Kegiatan ini merupakan sebuah gagasan dan ide penting guna menumbuhkan rasa keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan cinta tanah air.
acara Festival Al Banjari dimulai dari Pukul 09.00 Wib sampai dengan Pukul 22.00 Wib, dengan menyuguhkan penampilan Al Banjari sebanyak 24 grup terbaik, serta 20 UMKM wilayah Kecamatan Kedungkandang.
Tampak pula dihadiri oleh perwakilan Disporapar Kota Malang, Lurah Kelurahan Kedungkandang, Perwakilan LPMK, RW dan RT Se Kelurahan Kedungkandang.
Menurut Muhammad Rofi' selaku ketua panitia didalam pembukaan acara menyampaikan bahwa gebyar kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali rasa kebersamaan, rasa syukur kepada sang pencipta dan meneruskan cita-cita luhur bangsa oleh generasi muda saat ini.
sehingga apa yang dilaksanakan mendapatkan hasil yang terbaik.
Sedangkan dalam sambutan acara oleh Ketua Karang Taruna Gema Karya Mandiri Sufebri A memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan, baik dari segi materiil maupun non materiil, ucapan rasa bangga dan haru atas terselenggaranya acara tersebut.
Hal senada disampaikan pula oleh Lurah Kelurahan Kedungkandang Bapak Imam Muji S,Sos, bahwa ini adalah titik awal sebuah semangat para pemuda dalam hal bersosial serta perjuangan dan bisa menjadikan tolak ukur untuk kegiatan kedepannya.