Pelatihan MC & Protokoler

  • May 15, 2024
  • Imam Muslich, SH

Malang, 15 Mei 2024 Dinas Komunikasi dan Informatika atau DISKOMINFO Kota Malang mengadakan acara Pelatihan MC dan Protokoler Tahap 1 bertempat di Ballroom Grand Mercure Hotel Malang.

Acara dibuka oleh PJ Walikota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM dan dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Masyarakat Kota Malang yang memang sebelumnya belum pernah mengikuti pelatihan Termasuk dari Anggota KIM Gandhang Reborn sendiri.

Narasumber kondang Kota Malang Kak Rulli Suprayugo menjelaskan “Peran MC dan Keprotokolan ini sangat penting dalam setiap acara resmi ataupun tidak. MC harus mampu mengatur dan mengendalikan acara. Orang yang bertugas di bidang Keprotokolan harus cerdas, tegas, berani mengambil sikap dan berpenampilan baik karena suksesnya acara tergatung kepada terampilnya seorang MC dan protokoler, tak lupa persiapan dari panitianya juga”
Dengan diselenggarakannya pelatihan MC dan Keprotokolan serta praktik langsung ini diharapkan kepada seorang Master of Ceremony (MC) dan Protokoler, selain harus memahami tanggungjawab kesiapan yang matang dan tugas dengan baik, harus lebih profesional dalam tugas memandu acara dan pengaturan pada acara-acara yang akan berlangsung.